Cara Jitu Mengatasi Malas Ngantor

Rabu, 08 April 2009

Bagaimana menyiasati rasa malas Anda ketika akan pergi ke kantor. Berikut tahapannya :

1. Planing
Membayangkan rutinitas memang bikin malas. Ok, pikirkan sesuatu. Bagaimana kalau nanti siang iseng makan siang dengan Si Ganteng dari kantor sebelah? Atau, menelepon klien yang kecantikannya luar biasa Ah, atau sekadar bikin rencana rencana makan siang sedikit lama di tempat yang sedikit lebih jauh. Mal, barangkali?

2. Gunakan Pakaian favorit
Nah, agar hari Anda terasa lebih bersemangat, coba gunakan baju kerja warna cerah atau warna favorit. Jika ternyata Anda harus mengenakan seragam, alihkan warna tadi pada aksesori seperti tas, sepatu, atau pernak-pernik lain.

3. Rileks
Nah, yang ini bisa Anda lakukan saat keluar dari umah. Rileks! Nikmati udara pagi dengan menarik nafas dalam-dalam sambil memejamkan mata. Lalu, tataplah langit pagi yang masih bersih dari polusi. Konon, ini dapat membantu membuang jenuh dan menikmati perjalanan.

4. Coba Rute Lain
Jalan yang biasa Anda lewati bikin malas ke kantor? Coba rute lain. Sedikit lebih jauh, tak apa. Yang penting, Anda mendapat pemandangan baru yang menyegarkan. Atau, Anda bisa juga menelepon seorang teman (di kantor lain yang searah) dan buat janji berangkat bersama. Lalu, buat janji untuk makan siang di tempat lain dan mampir ke mal sepulang kerja. Mengganti kebiasaan membuat hidup lebih variatif.

Mudah-mudahan tips singkat ini bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba !


0 komentar: